Babinsa Koramil 0824/13 Rambipuji Dukung Pemberatasan Hama Tanaman Tingkatkan Produksi Pertanian

    Babinsa Koramil 0824/13 Rambipuji Dukung Pemberatasan Hama Tanaman Tingkatkan Produksi Pertanian

    JEMBER – Bersama Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) Pertanian dan Petani, Sertu Hariyanto  Babinsa Kaliwining Kecamatan Rambipuji Kabupaten Jember, yang mellakukan pendampingan pertanian  Pemberantasan Organisme Pengganggu Tanaman (POPT)  dalam meningkatkan produksi pertanian.

     Kondisi tanaman padi 45 hari setelah tanam, merupakan usia pertengahan pertumbuhan yang rawan terhadap hama pengganggu tanaman, diantaranya jamur, serangga dan lain-lain dan berpointensi menghambat pertumnbuhannya.

    Pada kondisi inilah perhatian petani harus lebih intensif dalam mengamati tanamannya, seperti yang dilakukan oleh PPL bersama Babinsa yang melakukan POPT dengan penyemprotan obat tanaman, dilahan milik Suyanto seluas 2 hektar yang terletak di Dusun Krajan Desa Kaliwining. Pada Rabu 10/09/2024.

     Danramil 0824/13 Rambipuji KaptenCba Nur Ismoyono dalam wawancaranya menytatakan, bahwa kegiatan terebut merupakan bagian darai rangkaian kegiatan pendampingan pertanian dalam meningkatkan produksi pertanian, dalam mengantisipasi krisis pangan global.

     Dandim 0824/Jember Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso dalam konfirmasinya mengapresiasi eksistensi Babinsa jajarannya dalam melakukan pendampingan, dalam memelihara dan meningkatkan produksi pertanian, hal ini menjadi bagian dari fokus kegiatan dalam membantu percepatan antisipasi krisis pangan global, akibat dampak elnino berkepanjangan. (SiswandI)

    pendim jember
    Siswandi

    Siswandi

    Artikel Sebelumnya

    Koramil 0824/13 Rambipuji Berikan Materi...

    Artikel Berikutnya

    Babinsa Kaliwining Koramil 0824/13 Rambipuji...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Hendri Kampai: Revolusi Penulisan Rilis Berita dengan Bantuan Artificial Intelligence (AI)
    Panglima TNI Kunjungi Pondok Pesantren MIRA Institute di Pandeglang Banten
    Polri Bongkar Sindikat Judi Online yang Dikendalikan Warga Negara Asing, Perputaran Uang Capai Rp 685 M
    Dukung Fasilitas Kesejahteraan Prajurit, Kasad Resmikan Mess Pati Wahidin dan Mess Tower F Pejambon

    Ikuti Kami